Tips Ampuh Untuk Menjadi Seorang Pengarang Novel

Tips Ampuh Untuk Menjadi Seorang Pengarang Novel

Siapa yang tidak puas baca novel hari ini? novel adalah sebuah postingan fiksi yang cukup panjang yang akan membawa dampak pembacanya tenggelam didalam nuansa epic yang dihasilkan oleh novel tersebut. Ada beberapa novel legendaris layaknya trilogy lord of the ring, harry potter, eragon, dan lainya yang sudah amat terkenal dan bahkan sudah memiliki film mereka sendiri . novelis terhitung tentunya pekerjaan bersama dengan bayaran yang cukup tinggi di mana JK rowling sebagai pengarang harry potter dinobatkan sebagai keliru satu orang terkaya di inggris. Jika kamu mendambakan jadi seorang novelis, maka pastikan kamu sudah paham berbagai tipsnya.


Menjadi seorang novelis memag tidak mudah, bahkan mampu jadi jauh lebih sulit dibanding dengan penulis buku ilmiah atau peristiwa karena sesungguhnya penulis novel amat tergantung kepada imajinasi dan terhitung kepekaan penulis pada novel yang ia buat. Ada banyak sekali faktor yang menentukan apakah sebuah novel mampu jadi best seller atau tidak, dan oleh sebab itu kamu mesti benar- benar paham apa saja yang dibutuhkan sebuah novel untuk beberapa cara menulis artikel berita menjadi lebih mudah mampu popular. Untuk awalan, berikut adalah berbagai tips selagi kamu mendambakan mengawali karir kamu sebagai novelis.

1. Tentukan genre
Tolkien dan rowling amat pakar didalam genre fiksi, di mana raditya dika amat pakar didalam bidang romance atau humor. Ketiga figure tersebut sudah memilih genre apa yang dapat mereka buat untuk novel mereka, dan oleh sebab itu jika kamu mendambakan mengawali karir kamu sebagai seorang novelis, maka pastikan genre yang mendambakan kamu buat. Anda tidak mampu merubah-rubah genre yang kamu hasilkan karena itu dapat membawa dampak kamu tidak focus didalam pekerjaan anda. untuk paham genre apa yang paling tepat untuk anda, buatlah sebagian cerita pendek bersama dengan berbagai genre dan mintalah teman kamu untuk menilai postingan anda. Tanya mereka dari semua genre tersebut, maka yang paling dia sukai.

2. Buat kerangka pemikiran
Ketika kamu sudah selesai memilih genre dari postingan anda, sesudah itu tugas kamu adalah membuat kerangka pemikiran. Kerangka asumsi ini mirip layaknya bersama dengan kerangka pemikira penelitian dimanapun, di mana kamu mesti memilih pembawaan utama, plot cerita, naik turunya ritme cerita, sampai ending. Bagian ini adalah bagian yang amat sulit di mana kamu mesti benar- benar tergantung kepada alam asumsi dan kekuatan imajinasi anda. buatlah sketsa sebanyak mungkin untuk novel kamu dan langsung Mengerjakan sebuah sketsa disaat kamu yakin bahwa sketsa tersebut adalah sketsa yang paling tepat untuk anda.

3. Perbanyak membaca novel
Hal ini bukanlah bertujuan agar kamu mampu mengimitasi novel yang kamu baca, namun perihal ini penting agar kamu paham pola lazim didalam penulisan novel fiksi. Semakin banyak novel yang anda
baca dapat makin bagus karena kamu mampu mendapatkan banyak sekali gagasan yang mungkin berguna untuk pembuatan novel anda.

4. Cari ilmu sebanyak-banyaknya.
Hari ini berbagai ilmu mengenai dunia penulisan sudah banyak sekali di Indonesia, layaknya kelas menulis, berbagai youtube mengenai tips menulis dan sebagainya. Jika kamu amat betul-betul dapat karir anda sebagai seorang penulis, maka kamu mesti untuk menginvenstasikan selagi kamu untuk mempertajam skill postingan anda. jangan bosan didalam mencari ilmu karena makin banyak pelatihan yang kamu ikuti maka makin bagus nantinya hasil postingan anda.

Pada akhirnya, menulis adalah sebuah aktivitas yang mengasyikkan karena kamu mampu mencurahkan imajinasi kamu didalam postingan anda. sering-seringlah berlatih dan jangan dulu berhenti maka anda dapat jadi seorang penulis yang handal di kemudian hari. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencari Tema Saat Menulis Tidak Mudah, Jasa Penulis Solusinya

Beberapa Cara Menulis Artikel Berita Menjadi Lebih Mudah